Internet Marketing, mungkinkah berhasil?

internet marketing
Hari ini saya dihubungi Mbak febry alumni KTO. Seperti pernah saya bahas sebelumnya dengan keyword ‘kursus toko online’ Blog nya berhasil menjadi peringkat 1 di Google. Di Blog-nya beliau menjadi mitra pemasaran ‘workshop toko online’ nya Dipanet dengan memasarkan pelatihan tersebut secara online. Adapun strategi dan teknik internet marketing yang dilakukan adalah yang namanya ‘review’. Ada alumni dipanet juga yang sukses meraup dollar
dengan melakukan teknik ‘blog review’ yaitu Bambang Andhika.

Kira-kira seminggu lalu Mbak febry mengeluh karena walaupun berhasil No.1 di Google ternyata tidak ada calon konsumen yang daftar melalui blognya. Apakah iya pemasaran online tidaklah manjur? Menurut saya beliau kurang sabar aja padahal pemasaran nya baru dimulai pada hitungan kurang dari 1 bulan tetapnya akhir September 2008. Tapi hari ini beliau berhasil mendapatkan pelanggan pertamanya via online, eh malah bingung harus gimana meng-handlenya…akhirnya datang juga kan mbak?

Berdasarkan pengalaman dan statistic para internet marketer tingkat dunia, bahwa tingkat konversi traffic ke website menjadi transaksi penjualan cukup kecil yaitu hanya sekitar 4 % saja. Jadi bila website kita dikunjungi 100 orang dalam periode tertentu peluang terjadi transaksi hanya oleh 4 orang saja. Cukup kecil memang tapi melihat potensi pasar internet Indonesia yang telah mencapai 25 juta pengguna di tahun 2008, potensi sebuah website untuk menjual produknya adalah sebesar 1 juta pelanggan. Dengan margin yang katakan Rp 10.000 saja, potensi income nya mencapai Rp 10 Milyar…hare gene itu jumlah yang tidaksedikit, iya kan?....

orang-orang pesimis pasti langsung komen itu kan kalau 1 juta pelanggan, Nah ikutan pesimis deh..kalau 10 % aja dari nilai tersebut potensinya menjadi hanya Rp 1 Milyar aja…wow tetap jumlah yang besar untuk rata-rata orang Indonesia, iya gak?....yang super pesimis komen lagi
kalau Cuma 1% aja yang mau beli??? Ya dapetnya cuman Rp 100 juta …ya masih tetap besar kan?....kalau yang super extra pesimis komen lagi….yo wis gak usah dikomentarin :).

Pertanyaan nya apakah kita bisa meningkatkan tingkat konversi yang 4% ? jawabannya cukup sulit. Terus gimana dong caranya? ...cara yang realistis adalah memperbanyak leads atau prospek atau pengguna internet di Indonesia khususnya. Itulah yang menjadi visi dan misi dari Dipa Internet Academy diantaranya untuk menyebarluaskan internet ke seluruh lapisan masyarakat baik hanya sebagai pengguna saja sampai kepada pemilik bisnis mandiri dan bisnis
UKM, melalui program : Pelatihan internet dasar, Seminar internet, Workshop toko online, Workshop Joomla, Kursus toko online, Kursus internet marketing dsb.

Dengan menyebarkan luaskan program Dipanet maka kita semua turut mendukung memperbanyak pengguna internet di Indonesia. Yang merupakan calon pelanggan bagi pemilik bisnis mandiri dan bisnis UKM termasuk anda. Ayo bergabung dengan Mbak febry menawarkan program Dipanet sebagai Mitra pemasaran online melalui teknik review atau teknik yang lainnya di Blog atau Website anda dan dapatkan penghasilan tambahan dari internet. yo yo semangat.




Rivani ‘Ivan’ Arbie
CEO Dipa Mitra Cyber
Trainer Dipanet

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Malaysia saja mau belajar di Dipaweb

Dipanet hadir di Fatmawati Jakarta

Program Afiliasi Dipanet Launching